::-moz-selection { background: none; color: #ff0000; }

TUGAS INTERVIW SESEORANG

DATA OBJEK INTERVIW :
TOPIC PEMBAHASAN : Mencari kerja
NAMA : Maria fransiska
JENIS KELAMIN : Perempuan
LATAR BELAKANG : seorang wanita lulusan universitas bina sarana
informatika jurusan sekertaris tahun 2006-2009.

Susah tidak sih mencari kerja sekarang ??... (pertanyaan pertama yang saya lemparkan).
Dia menjawab dengan tegas “SUSAH”. Lalu diapun menambahkan opininya ,“banyak memang perusahaan yang membutuhkan sekeretaris, tapi perusahaan selalu melihat latar belakang pendidikan”.
“Seperti : universitas , Nilai Ipk terakhir , serta kemampuan di luar pendidikan formal seperti kursus”

Memangnya universitas seperti apa sih yang banyak di terima??..
“yah tentunya sepengalaman saya kemarin dari universitas negeri,hehehe…”
Nilai ipk terakhir sekarang yang di butuhkan berapa rata-ratanya??..
“kisaran 3.00 ke atas”
Apa anda bermasalah dengan nilai ipk??..
“sepertinya tidak yah saya bersyukur ipk saya lumayan yaitu 3.53..”
Apa anda mengikuti kursus??..
“itu yang jadi masalah izasah kursus sangat di butuhkan, sayangnya saya mengikuti kursus tapi tidak ada izasanya, perusahaan kurang percaya dengan kemampuan kita jika tidak ada izasah walau sebenarnya kita mampu dan jelas bias”

Lalu saya bertanya lagi, apa anda sekarang merasa kesulitan mencari pekerjaan ??..
Dia menjawab, “susah-susah gampang, saya beberapa kali mencoba melamar pekerjaan hampir semua info yang saya dapat dari teman dan kerabat saya lamar, tapi banyak di antaranya yang menurut sayakurang cocok, seperti dari gaji, pekerjaan, dan sampai masalah penahanan izasah.”

Kenapa sih tidak mencoba membuka usaha sendiri ???...
“kepengennya juga gitu, tapi modal tidak ada… hehehe…”.
Kenapa tidak berusaha mencari modal lewat pinjaman di bank atau hal serupa??...
“tidak, terlalu memusingkan, saya lebih baik nyari kerja, kalau untuk usaha mungkin akan saya coba nanti…

Kesimpulan :
Mencari kerja yang cocok dengan kita jaman sekarang susah apalagi bagi orang yang memang latar belakanya tidak beizasah, dan mempunyai nilai ipk kecil, apalagi yang tidak memiliki keterampilan sama sekali, sudah tentu kita harus segera memperbaiki diri guna mendapatkan satu bangku dari salah satu kantor yang ada di dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar